Contoh percakapan menggunakan expression suggest and offer



Contoh 1
Ani   :     hi alda, where have you been ?
Alda  :     I’m from the canteen. What is it ?
Ani   :     do you finished have your mathematics homework ?
Alda  :     not yet. How about you ?
Ani   :     not yet. I still don’t quite understand the discussion yesterday
Alda  :     what if we learn together ?
Ani   :     ok. But, when ?
Alda  :     tomorrow, in my home. Do you have a time ?
Ani   :     yes, I have.
Alda  :     well then, let’s go to the library. Borrow a book of mathematics.
Ani   :     good idea. Let’s go !

Terjemahan
Ani : Hai Alda. Kamu darimana saja?
Alda : Saya dari kantin. Ada apa?
Ani : Apa kamu sudah mengerjakan tugas matematika?
Alda : Belum. Bagaimana denganmu ?
Ani : Belum juga. Aku masih belum terlalu mengerti dengan pembahasan kemarin.
Alda : Bagaimana kalau kita belajar sama-sama?
Ani : Baik. Tapi kapan?
Alda : besok, dirumahku. Apa kamu punya waktu?
Ani : iya, saya punya.
Alda : Kalau begitu, ayo kita ke perpustakaan. Pinjam buku matematika.
Ani : Ide bagus. Ayo pergi !

Contoh 2
Sinar : Are you okay, ade? it looks like you're sick.
Ade : Yes. My stomach hurt.
Sinar : Are you eating?
Ade : It is, but I do not have breakfast this morning.
Sinar : Why?
Ade : I think is I was too late, so I rushed to school without breakfast first.
Sinar : Well then, let's get to the UKs.
Ade : Do not.
Sinar : But your pain will be worse.
Ade : I can go alone.
Sinar : Are you sure?
Ade : Yes. Thank you

Terjemahan
Sinar : Apa kamu baik-baik saja, ade? sepertinya kamu sakit.
Ade : Iya. Perut saya sakit.
Sinar : Apa kamu sudah makan?
Ade : Sudah, tapi tadi pagi saya tidak sarapan.
Sinar : Kenapa?
Ade : Saya fikir saya sudah terlambat, jadi saya bergegas ke sekolah tanpa sarapan terlebih dahulu.
Sinar : Kalau begitu, mari kita ke UKS.
Ade : Tidak usah.
Sinar : Tapi sakitmu akan tambah parah.
Ade : Saya dapat pergi sendiri.
Sinar : Apa kamu yakin?
Ade : Ya. Terima kasih
Contoh 3
Rizal : anto, What are you doing?
Anto : I was thinking about something.
Rizal : What are you thinking daritadi?
Anto : I'm confused. What a great activity to celebrate the birthday of our school later?
Rizal : Hm, how about a competition between classes cone?
Anto : Competition cone? Ah, good idea, Rizal.
Rizal : At my old school is always doing these competitions each celebrating the birthday.
Anto : Well, definitely exciting. I'll convey to the chairman of the council later.
Rizal : Ok, I wait for news.
Anto : Thank you for the idea, Rizal.
Rizal : You're welcome.
Terjemahan
Rizal : anto, Apa yang sedang kamu lakukan?
Anto : Aku sedang memikirkan sesuatu.
Rizal : Apa yang sedang kamu pikirkan daritadi?
Anto : Aku bingung. Kegiatan apa yang bagus untuk merayakan maulid di sekolah kita nanti?
Rizal : Hm, bagaimana kalau lomba tumpeng antar kelas?
Anto : Lomba tumpeng? Ah, ide bagus,rizal.
Rizal : Di sekolah lamaku selalu melakukan lomba tersebut setiap merayakan maulid.
Anto : Wah, pasti seru. Akan ku sampaikan kepada ketua OSIS nanti.
Rizal : Ok, ku tunggu beritanya.
Anto : Terima kasih untuk idenya,rizal.
Rizal : Sama-sama.

3 komentar:

yulita tiffany mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Ngaco grammarnya berantakan

Nur Muhammad Ghinan Nafs mengatakan...

Ini tu ngga terpaku ama grammer, memang benarlah
Ok km yg buat ini sip, jgn terpaku ama grammer, krn ngga membahas ttg sentences